Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Wanita dan Ibu hamil juga Diet

Artikel terkait : Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Wanita dan Ibu hamil juga Diet


Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Wanita dan Ibu hamil juga Diet
Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Wanita dan Ibu Hamil Juga Diet - Yogurt adalah susu yang dibuat dari fermentasi bakteri yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Manfaat yogurt tidak hanya berkhasiat sebagai minuman yang menyegarkan tubuh tetapi juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan wanita, termasuk organ intimnya.

Manfaat yoghurt Untuk Wanita

Wanita yang rajin mengonsumsi yoghurt akan memiliki sistem pertahanan tubuh yang lebih kuat pada organ intimnya sebab yoghurt memiliki kemampuan mencegah bakteri penyebab infeksi hidup dan berkembang di sistem reproduksi wanita. Di area intim wanita yang lembab dan asam, bakteri bisa hidup dan mengganggu kesehatan.
Tingkat keasaman pada yogurt terhitung tepat sehingga dapat mencegah berkembangnya bakteri candida. Bakteri ini sangat berbahaya sebab dapat menyebabkan timbulnya keputihan pada wanita. Meski disarankan untuk selalu dikonsumsi, para wanita harus menghindari yoghurt yang rasanya manis karena mengandung ragi yang berkembang dari gula.
Pilihlah yogurt yang terbaik adalah yang telah melewati proses pasteurisasi untuk menghilangkan bakteri buruk dan proses inkubasi untuk memasukkan bakteri baik serta tahap akhir berupa fermentasi. Sebanyak 150 mililiter yoghurt asam yang dikonsumsi perhari dapat menjaga keseimbangan kesehatan organ reproduksi dan menjaga keseimbangan bakteri baik dalam vagina.
Efek yang muncul adalah vagina akan terbebas dari gangguan seperti alergi, keputihan dan gatal-gatal 

Manfaat Yoghurt Untuk ibu hamil dan menyusui

Yogurt memberikan suntikan kalsium dan magnesium bagi ibu hamil. Seperti kita tahu, kebutuhan kalsium bagi ibu hamil meningkat tiga kali lipat dibandingkan wanita yang sedang tidak hamil. Kalsium organik yang ada dalam yogurt merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan wanita hamil.
Kalsium untuk ibu hamil juga bermanfaat untuk memperkuat tulang janin yang ada dalam kandungan. Namun, ibu hamil juga harus mendapatkan makanan empat sehat lima sempurna, menghindari alkohol dan rokok, istirahat teratur dan hindari stress.
Sedangkan bagi ibu menyusui, kalsium yogurt memiriki peranan dalam peningkatan kualitas dan kuantitas air susu ibu (ASI).

Manfaat Yoghurt Untuk Diet, Diabetes dan Kesehatan pada umumnya

Yoghurt Kaya akan Protein, Kalsium dan vitamin D untuk mencegah osteoporosis, Vitamin B kompleks untuk daya tahan tubuh. asam folat dan biotin untuk pertumbuhan sel, kecerdasan, sistem reproduksi dan sistem kekebalan tubuh. Bakteri Lactobacillus bulgaricus menghasilkan enzim untuk mengubah zat karsinogenik menjadi prokarsinogenik yang mencegah tumor dan kanker.
Yoghurt baik untuk penurunan berat badan karena rendah lemak dengan kandungan gizi yang tinggi namun sebaiknya konsumsi yoghurt dengan probiotik yaitu yoghurt yang didalamnya masih terdapat bakteri hidup. bakteri menguntungkan untuk usus sehat dan menghambat pertumbuhan bakteri jahat.
Yoghurt juga memberikan rasa kenyang sehingga orang yang mengkonsumsi yoghurt mengurangi keinginan untuk memakan cemilan kembali.
Yoghurt baik untuk asupan gizi orang yang alergi susu (lactose intolerance) sehingga mendapatkan gizi dari susu yang tidak bisa dikonsumsi.
Yoghurt meningkatkan insulin sehingga baik untuk penderita diabetes

Sekian artikel tentang manfaat yoghurt. Untuk melihat resep yoghurt dan olahannya dapat dilihat di Resep Yoghurt beraneka rasa dan Resep Cookies Yoghurt. Untuk review tempat makan yang menyediakan menu yoghurt dapat dilihat di wisata kuliner puncak bogor cimory resto

Baca Juga Artikel Ibu Hamil Lainnya
7 Makanan Sehat Yang Baik dan Bagus Untuk Ibu Hamil
6 Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet, Ibu Hamil dan Anak-Anak


Terima kasih telah berkunjung di Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Wanita dan Ibu hamil juga Diet

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia