Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

9 Merk Susu Formula Penambah Berat Badan Anak Bayi Balita Kalori Tinggi

Artikel terkait : 9 Merk Susu Formula Penambah Berat Badan Anak Bayi Balita Kalori Tinggi


Merk Susu Fformula Penambah Berat Badan Anak Bayi Balita
Sumber gambar : quora.com
9 Merk Susu Formula Penambah Berat Badan Anak Bayi Balita Kalori Tinggi - Kesulitan makan pada anak merupakan masalah yang sering dijumpai dan sering kali orang tua begitu khawatir anaknya bertubuh kurus sehingga tidak jarang orang tua menggenjot asupan makanan anak dengan makanan tinggi kalori dan tambahan makanan seperti susu untuk menambah berat badan anak. Beberapa susu dirancang tinggi kalori memang untuk menambah asupan kalori harian anak yang mempunyai kemungkinan kekurangan gizi atau gizi buruk sehingga beberapa susu tinggi kalori yang dimana kalorinya lebih tinggi dari susu formula standard harus dengan pengawasan dokter karena dikhawatirkan penggunaan yang tidak tepat akan menyebabkan konsumsi kalori berlebihan yang berakibat obesitas, gangguan pankreas dan kesulitan makan karena anak terlalu nyaman minum susu tanpa makan makanan seimbang yang kaya gizi.

Artikel Terkait : 15 Merk Susu Peninggi Badan Terbaik untuk Dewasa dan Anak

Merk Susu Formula Penambah Berat Badan Anak Bayi dan Balita

Berikut ini adalah review, ulasan dan rekomendasi beberapa produk susu yang dapat menambah berat badan anak karena mempunyai kalori yang tinggi, yaitu:

Infatrini Nutricia

Susu Infatrini dari Nutricia ini merupakan salah satu susu yang dapat menaikan berat badan anak bayi karena kalori yang terkandung lebih tinggi dari susu formula biasa. Susu Infantrini biasanya disarankan oleh dokter untuk anak dengan gangguan medis yang menyebabkan gangguan pertumbuhan atau beresiko mengalami gangguan pertumbuhan dimana salah satunya ditandai dengan berat badan yang kurang. Susu infantrini diformlasikan untuk bayi sampai usia 1 tahun atau hingga berat badan mencapai 9 kilogram. Tersedia dalam bentuk cair dan bubuk dengan kandungan gizi yang sama yaitu 126 kkal/125 mL. Rasanya yang lebih padat dari susu formula pada umumnya menjadikan susu ini terasa lebih mengenyangkan ketika dikonsumsi. Beberapa review mengungkapkan bahwa konsumsi susu ini sukses menaikan berat badan bayi. Harga susu infatrini dibandrol sekitar 35 ribu per botol (ukuran 125 mL berbentuk cair) atau 205 ribu per 400 gram kemasan kaleng berbentuk bubuk. Susu Infatrini dapat dibeli di apotik besar atau toko susu online terpercaya. Sebaiknya konsumsi susu ini sesuai dengan saran, petunjuk atau resep dokter.

Nutridrink

Susu Nutridrink adalah susu lanjutan dari Infatrini, diperuntukan untuk anak yang lebih besar yaitu diatas 1 tahun hingga 12 tahun. Nutridrink merupakan suplemen makanan berbasis susu sapi UHT dengan kalori tinggi yakni sebesar 1,5 kkal per ml. Tersedia pada kemasan botol berbentuk cair 200 ml dan kemasan kaleng berbentuk bubuk 400 gram. Dalam situs id.nutricia.com dijelaskan bahwa nutridrink harus dengan pengawasan dokter dan ahli gizi dan tidak dianjurkan konsumsi lebih dari 4 botol sehari karena mengandung serat. Harga susu nutridrink dibandrol sekitar 24 ribu untuk kemasan botol dan 143 ribu untuk kemasan kaleng 400 gram. Tersedia 3 rasa yaitu vanilla, pisang dan cokelat.

Pediasure Complete

Susu keluaran pabrikan Abbott, Pediasure complete merupakan makanan cair dengan manfaat susu sehingga dikategorikan sebagai susu tinggi kalori yang cocok untuk anak yang sulit makan untuk anak diatas 1 tahun. Diperkaya dengan AHA DHA minyak nabati dan mikronutrien lain yang baik untuk pertumbuhan anak. Kalori yang terkandung pada pediasure complete adalah sebesar 240 kkal per 237 ml. Tersedia bentuk cair dengan kemasan botol (pediasure shake) dan bentuk bubuk kemasan kaleng 400 gram  dan 850 gram dengan 3 varian rasa yaitu vanilla, cokelat dan madu. Pediasure complete dapat diperoleh secara bebas di toko susu atau supermarket terdekat, dibandrol dengan harga sekitar 125 ribu rupiah untuk kemasan kaleng 400 gram dan 240 ribu rupiah untuk kemasan 850 gram.

Bebelac Complete

Bebelac Complete adalah susu yang diformulasikan untuk anak diatas satu tahun hingga 3 tahun yang memiliki nafsu makan yang kurang agar nutrisinya tercukupi. Susu bebelac complete ini kalorinya lebih tinggi dari susu bebelac varian lainnya yaitu sebesar 100 kkal per 100 mL.  Bebelac complete memiliki kandungan yang terdapat pada buah dan sayur seperti mikronutrien seperti vitamin dan mineral penting pada 28 buah dan sayur, dimana biasanya anak-anak sangat sulit untuk mengkonsumsi buah dan sayur sehingga dapat mengakibatkan kekurangan nutrisi dari buah dan sayur. Namun, jangan sampai mengganti konsumsi buah dan sayur dengan susu, karena konsumsi nutrisi terbaik tetap harus dari sumber asalnya. Jadi, mulailah biasakan anak anda untuk makan buah dan sayur utuh agar nutrisi yang baik pada buah dan sayur bisa terserap dengan baik. Harga bebelac complete ini dibandrol sekitar 90 ribu rupiah untuk kemasan 400 gram dan 170 ribu untuk kemasan 800 gram. Tersedia dengan 2 pilihan rasa yaitu madu dan vanilla yang bisa anda coba.

Similac Neosure

Masih satu pabrikan dengan Pediasure yaitu Abbott, Similac Neosure merupakan susu yang di formulasi dan dirancang untuk bayi yang memiliki berat badan lahir rendah dan prematur sehingga susu ini cocok untuk anak bayi dibawah 1 tahun. Dikutip dari similac.com Kalori yang terkandung dalam 100 cc Similac Neosure adalah sebesar 74 kkal. Diperkaa dengan AHA, DHA, AA dan mikronutrien berupa vitamin dan mineral agar anak bayi tumbuh dengan optimal. Similac Neosure tersedia dalam bentuk bubuk dalam kemasan kaleng 370 gram, dibandrol dengan harga sekitar 140 ribu rupiah.

S-26 Procal

Susu keluaran brand Wyeth ini adalah susu yang diperuntukan untuk anak usia 1-3 tahun dengan kandungan kalori pada S-26 ini juga yang cukup tinggi yaitu sebesar 190 kkal per 240 ml (sajian 7 sendok takar) ada 2 varian susu S-26 Procal Gold dengan Multiexcel yang mendukung daya tumbuh anak. Perbedaan susu s-26 procal gold dan biasa ini terletak pada kandungan formula AA dan DHA pada S-26 Procal Gold yang dapat baik untuk perkembangan otak anak. Harga yang dibandrol untuk S-26 Procal 400 gram sekitar 97 ribu rupiah, 700 gram 150 ribu rupiah kemasan karton box sementara S-26 Procal Gold dibandrol dengan harga sekitar 120 ribu rupiah untuk kemasan kaleng 400 gram, 200 ribu untuk kemasan kaleng 700 gram, 270 ribu untuk kemasan kaleng 900 gram, 400 ribu untuk kemasan karton box 1400 gram dan 430 ribu untuk kemasan kaleng 1600 gram.

S-26 Promise

S-26 Promise merupakan susu lanjutan dari s-26 procal sehingga diperuntukan untuk anak dengan umur 3-7 tahun. Dengan kalori sebesar 240 kkal per sajian atau sekitar 240 ml sesuai petunjuk penyajian maka s-26 Promise sangat baik untuk memberikan energi yang lebih untuk anak anda. S-26 Promise juga dibagi dalam 2 varian yaitu S-26 Promise biasa dan S-26 Promise Gold dimana S-26 Promise Gold diperkaya dengan AHA, DHA, Kolin, Inositol dan selenium yang menunjang tumbuh kembang anak. Harga yang dibandrol untuk S-26 Promise kemasan karton 700 gram adalah sekitar 130 ribu. Semantara untuk s-26 Promise Gold dibandrol mulai harga 200 ribu hingga 330 ribu rupiah dengan kemasan 700 gram, 900 gram dan 1400 gram.

Appeton Weight Gain Child

Terkenal sebagai susu penambah berat badan untuk dewasa, siapa sangak ternyata produk appeton juga tersedia untuk anak-anak usia 3-12 tahun. Appeton Weight Gain Child mengandung lysine yang dapat emningkatkan nafsu makan dan yang paling penting adalah kalorinya sebesar 200 kkal per 2 sendok amakan atau sekitar 50 gram, kalori yang lumayan besar bukan? Namun, anda harus tetap ingat bahwa susu appeton weight gain adalah supleman makanan yang tidak dapat sepenuhnya mengganti makanan sebenarnya sehingga diharuskan untuk tetap emngkonsumsi makanan kaya gizi. Harga yang dibandrol Appeton Weight Gain Child ini sekitar 270 ribu - 570 ribu rupiah untuk kemasan 450 gram dan 900 gram.

Chil School

Dikutip dari kalbenutrisionals.com Chil School adalah susu pertumbuhan yang diformulasi lengkap untuk anak dengan usia diatas 3 tahun dimana pada masa-masa tersebut anak mulai banyak bergerak, aktif namun pilih-pilih makanan sehingga badannya menjadi kurus. Susu keluaran Kalbe ini mengandung kalori yang tinggi yaitu sekitar 240 kkal per 240 ml sehingga diharapkan mampu memberikan energi untuk anak yang aktif bergerak, selain itu tersedia dengan 3 pilihan rasa yaitu cokelat, strawberry dan vanilla yang bisa anda pilih. Harga yang ditawarkan adalah sebesar 60 ribu rupiah dan 110 ribu rupiah untuk kemasan 400 gram dan 800 gram. Tersedia juga varian Chil School Platinum dimana telah diperkaya SINBIO agar pertahanan pada saluran cerna tetap baik dan anak tidak mudah terkena diare dan Chil School Soya untuk anak alergi protein sapi. Harga untuk Chil School Platinum adalah sekitar 200 ribu untuk kemasan 800 gram dan Chil School Soya adalah 73 ribu per 300 gram.

Artikel Terkait : 15 Merk Susu Peninggi Badan Terbaik untuk Dewasa dan Anak

Sekian dari kami, Artikel 9 Merk Susu Formula Penambah Berat Badan Anak Bayi Balita Kalori Tinggi  ini dibuat oleh Kuliner Indonesia di www.kulineri.com

Terima kasih telah berkunjung di 9 Merk Susu Formula Penambah Berat Badan Anak Bayi Balita Kalori Tinggi

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia