Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Diet Berdasarkan Golongan Darah

Artikel terkait : Diet Berdasarkan Golongan Darah

Diet berdasarkan golongan darah - Diet berdasarkan golongan darah tertentu sebenarnya bukan semata-mata untuk menurunkan berat badan namun mengetahui karakteristik konsumsi yang cocok untuk golongan darah sehingga bisa menyiasati jenis konsumsi yang sesuai dan pada akhirnya perlahan bisa menurunkan berat badan.

Diet untuk golongan darah A


Orang dengan golongan darah A dikenal dengan rasa yang kuat untuk tanggung jawab, keseriusan, dan kemampuan untuk membuat keputusan yang tepat. Kecenderungan mencoba untuk memecahkan masalah dengan sendiri sering menyebabkan mereka stres dengan mudah.
Nenek moyang dari golongan darah A adalah petani yang bergantung pada biji-bijian dan sayuran sebagai makanan pokok. Tak lama setelah munculnya umat manusia, orang-orang yang tergantung pada daging untuk bertahan hidup secara drastis mengubah gaya hidup mereka mengkonsumsi biji-bijian dan sayuran.
Oleh karena itu, Orang dari golongan darah A cocok mengkonsumsi biji-bijian dan tubuh mereka lebih baik menangani karbohidrat daripada golongan darah lain. Inilah sebabnya golongan darah A cocok makan oatmeal dan makan terlalu banyak daging akan memudahkan untuk menambah berat badan golongan darah A. sehingga dapat disimpulkan Golongan darah A sangat cocok untuk menjadi seorang vegetarian. Orang dengan jenis golongan darah ini dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur ketimbang makan daging merah, daging bebek, kelinci, seafood seperti udang, cumi dan lobster, juga jenis makanan tinggi lemak seperti keju, susu dan es krim.
Namun golongan darah A masih diperbolehkan mengkonsumsi ikan tuna, telur, roti gandum, kurma dan daging ayam karena sifatnya yang netral atau cenderung tidak punya pengaruh signifikan terhadap tubuh. Sedangkan jenis olahraga yang cocok untuk golongan darah A adalah olahraga santai yang bersifat menenangkan seperti berjalan, tai chi, atau golf selama 30 menit per hari

Diet untuk golongan darah B


Umat ​​manusia yang membuat banyak kemajuan sejak kelahirannya. Dikatakan bahwa gaya hidup berpindah-pindah dimulai sebagai petani memilih untuk memisahkan diri dari pemukiman mereka untuk melihat ke daerah baru.
Dari gerakan ini, tipe darah B lahir. Golongan darah B memiliki tingkat antibodi yang paling tinggi diantara golongan darah yang lain, sehingga orang dengan golongan darah B umumnya akan jarang terserang penyakit. Makanan seperti produk ikan laut, olahan susu seperti keju dan yoghurt, brokoli, wortel, Telur, hati dan terong atau yang paling sesuai untuk mendorong penurunan berat badan bagi orang-orang dengan golongan darah B. Di sisi lain, orang B rentan terhadap kenaikan berat badan dengan makan makanan seperti olahan daging ayam, daging bebek, kacang tanah, olahan gandum, alpukat, jagung, belimbing, pir dan air soda juga memperbesar risiko penggumpalan darah dan serangan jantung. Sementara jenis makanan lain seperti daging sapi, cumi-cumi, mentega bersifat netral untuk Anda.
Latihan yang bisa dilakukan di rumah sambil menonton TV dianjurkan untuk orang dengan golongan darah B seperti dance atau balet.

Diet untuk golongan darah O

Orang-orang pertama yang berjalan di bumi memiliki golongan darah yang sama, O. golongan darah O berbakat dengan kemampuan sensorik yang luar biasa membuat mereka menjadi pemburu yang makan sebagian besar daging. Jenis golongan darah O biasanya mempunyai asam lambung yang tinggi. Orang dengan golongan darah O rentan terhadap kenaikan berat badan ketika makan biji-bijian. Hindarilah sayuran seperti misalnya terong, kentang, jamur, dan tauge atau jenis sayuran yang mengandung banyak lektin.
Kebiasaan makan yang paling cocok untuk golongan darah O mulai dengan sesuatu yang kaya protein (daging) dan finishing dengan makanan buah, ikan, atau makanan laut. Konsumsilah banyak sayuran hijau, makanan dengan kadar protein hewani yang tinggi, dan seafood. Jika Anda adalah orang bergolongan darah O pelatihan resistensi yang memungkinkan Anda untuk melatih otot-otot Anda secara langsung dianjurkan jika Anda adalah orang dengan golongan darah O seperti jogging, bersepeda, atau berenang, sehingga dapat memberikan impact yang baik untuk menyegarkan tubuh.

Diet untuk golongan darah AB

Kelahiran golongan darah AB jarang yang sering terjadi ketika seorang anak dikandung antara orang tua masing-masing golongan darah. Kombinasi kedua jenis darah, yang memungkinkan karakter dari masing-masing jenis untuk hadir pada saat yang sama.
Berkaitan dengan diet, orang-orang dengan golongan darah AB memiliki keuntungan menjadi bagian dari kedua kelompok (perantara golongan darah A dan B) juga merupakan jenis golongan darah yang misterius dan unik. Orang dengan golongan darah AB dapat menyesuaikan diri dengan berbagai makanan. Jauh lebih mudah daripada orang dengan golongan darah lain. Sehingga konsumsi daging dan sayuran yang berimbang akan berdampak sangat baik bagi golongan darah AB.
Orang dari golongan darah AB dianjurkan untuk makan produk susu, dan sayuran hijau dan menghindari daging merah. Dalam kasus ketika makan daging, disarankan agar Anda melakukan ini mengambil bromelain, enzim pencernaan yang ditemukan di nanas sering digunakan ketika melunakkan daging.
Orang dengan golongan darah AB diketahui memiliki suhu tubuh yang dingin dengan mudah. Inilah sebabnya mengapa orang AB mungkin cocok dengan latihan untuk meningkatkan sirkulasi pemanasan tubuh seperti menari jogging ringan, pilates atau yoga. Ada pula beberapa jenis penyakit yang perlu diwaspadai, antara lain sakit sendi dan radang tulang.

Lihat Juga Resep Masakan dan Makanan Untuk Diet Lainnya
Resep Cara Membuat Salad Sayur Buah Kentang Mayonaise Untuk Diet Sehat

Untuk cara diet yang lainnya dapat dilihat pada artikel
- Diet rendah karbo
- Diet rendah lemak
- Diet rendah kalori
- Diet detox
- Diet mayo
- Diet OCD
- Diet umum
Diet Oatmeal + Resep

Artikel kesehatan Diet berdasarkan golongan darah dibuat oleh Kuliner Indonesia di www.kulineri.com


Terima kasih telah berkunjung di Diet Berdasarkan Golongan Darah

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia