Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Diet OCD ala Deddy Corbuzier

Artikel terkait : Diet OCD ala Deddy Corbuzier

Diet OCD ala Deddy Corbuzier - OCD atau singkatan dari Obssesive Corbuzier's Diet adalah diet yang belum lama ini sempat menjadi trend. Cara diet ini diciptakan oleh seorang mentalist sekaligus artis Deddy Corbuzier dengan Inti diet menjalankan puasa secara bertahap hingga 24 jam dan melakukan latihan rutin. Diet ini bisa begitu terkenal karena Deddy Corbuzier telah menunjukan hasil yang mengagumkan dalam diet OCD yang dipopulerkannya. Selain itu, banyak pula kesaksian yang membuktikan bahwa diet OCD memang ampuh untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot.
Puasa memang inti dari OCD. Tapi puasa OCD berbeda dengan puasa Senin-Kamis atau puasa Ramadan yang dijalani umat Islam. Lama puasa OCD bisa sampai 24 jam dan pada saat berpuasa diperbolehkan untuk minum apa saja tapi sekali lagi yang tidak mengandung kalori seperti air mineral, teh tanpa gula dan kopi tanpa gula. Saat berbuka atau istilah Deddy "jendela makan", pelaku diet OCD boleh melahap apa saja dan makan beberapa kali asalkan tidak menjadi rakus.
Metode Diet OCD menerapkan untuk lebih baik makan malam daripada sarapan pagi karena sarapan bisa membuat ngantuk dan kelaparan pada saat jam istirahat yang hanya beda 3 jam dari waktu sarapan. Terlebih lagi konsumsi makan malam artinya menambah satu porsi makan lagi yang membuat terjadinya penambahan kalori. Kalori memang dikonsumsi seberapa banyak yang dikonsumsi dan dikeluarkan pada hari tersebut sehingga semakin banyak waktu makan maka semakin banyak pula kalori yang dikonsumsi.
Dengan berpuasa 3 sampai 4 jam setelah sarapan terserap oleh tubuh, tubuh memasuki suatu keadaan dimana kadar gula dalam darah mulai turun. Sehingga tubuh yang keadaan didalamnya terdapat gula yang mulai menipis mulai menggunakan cadangan energi yang dihasilkan di dalam hati. Jika gula sudah habis, tubuh akan beralih membakar lemak sehingga otot lebih mudah dibentuk dengan latihan-latihan rutin.
Pola diet OCD sebenarnya memang bertujuan membakar lemak yang optimal sehingga lebih cocok diterapkan oleh mereka yang kadar lemak di tubuhnya lebih dari 20 persen. Sejumlah riset menyatakan puasa lebih dari 14 jam akan memicu produksi hormon pertumbuhan atau human growth hormone (HGH) lebih tinggi. HGH berfungsi mempercepat pembangunan otot dan pembakaran lemak. Pola diet OCD juga menepis persepsi miring mengenai puasa yang dianggap bisa mengurangi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Sekian beberapa info tentang diet OCD ala Deddy Corbuzier, semoga bermanfaat.

Lihat Juga Resep Masakan dan Makanan Untuk Diet Lainnya
Resep Cara Membuat Salad Sayur Buah Kentang Mayonaise Untuk Diet Sehat

Untuk cara diet yang lainnya dapat dilihat pada artikel :
- Diet rendah karbo
- Diet rendah lemak
- Diet Rendah kalori
- Diet detox
- Diet golongan darah
- Diet mayo
- Diet umum
- Diet Oatmeal + Resep

Artikel kesehatan Diet OCD ala Deddy Corbuzier dibuat oleh Kuliner Indonesia di www.kulineri.com


Terima kasih telah berkunjung di Diet OCD ala Deddy Corbuzier

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia