Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Kuliner Khas Jepang Yoshinoya

Artikel terkait : Kuliner Khas Jepang Yoshinoya


Kuliner Khas Jepang Yoshinoya - Suatu hari, saya pernah bertanya kepada atasan saya tentang makanan jepang apa yang ia sukai. dia dengan lugas menjawab "Yoshinoya!"

Berbekal pengalaman tersebut yang notabennya direkomendasikan oleh orang jepangnya langsung, saya mendatangi salah satu gerai Yoshinoya yang ternyata sudah ada 26 gerai di seluruh Indonesia.

Halalnya Menu Yoshinoya Khas Jepang


Secara umum, Yoshinoya menjual donburi yakni semangkuk nasi dengan lauk sederhana di atasnya dengan pilihan menu chicken bowls, vegetable bowls dan beef bowls (Gyudon) sebagai menu andalannya. Tersedia 6 varian beef bowl yakni Creamy, Green Hot Chili, Red Hot Chili, Egg Mayo, Crispy Onion atau Crispy Spinach. Selain itu, tersedia juga Side Dish berupa gorengan seperti Ebi Furai, Shrimp Cutlet atau Chicken Katsu


Sahabat Kuliner Indonesia, Yoshinoya menggunakan daging terpilih dari USA yang diiris tipis-tipis dan dimasak dengan ala teriyaki sehingga terasa empuk dan gurih, serta bumbunya meresap sempurna sampai ke dalam dagingnya. Untuk anda yang menyukai rasa pedas, disarankan untuk mencoba varian menu Green Hot Chili karena dibandingkan Red Hot Chili rasa pedasnya lebih 'mengigit' dan untuk anda yang tidak makan daging, disediakan juga menu vegetarian.

Meski di negara aslinya Yoshinoya dimasak menggunakan mirin, sake atau wine. Namun di Indonesia cara memasak Yoshinoya sama sekali tidak menggunakan minuman keras dan pork sehingga MUI mengeluarkan sertifikat halal untuk produk Yoshinoya. Untuk mengetahui cara masak Gyudon ala Yoshinoya tanpa sake, mirin atau wine lihat Membuat Masakan Jepang Yoshinoya Mudah.

Untuk harga, Yoshinoya menawarkan range dari Rp 28.000 - Rp. 50.000. Tersedia pula paket puas yakni dengan tambahan Rp 10.000 dari harga beef bowl sudah mendapatkan gorengan dan ocha refill. Sementara untuk minuman harga berkisar Rp.12.000 - Rp.19.000.

Outlet Yoshinoya di Jakarta dan sekitarnya

Grand Indonesia, Lantai 3A West Mal
Mall Ciputra, Lt. LG Grogol
Mall Taman Anggrek, Lt. 4 Slipi
Mall Kelapa Gading 3, Lt.3
Summarecon Mall Serpong, Food Temptation Lt. 2
Jembatan 2 ITC - Ambassador lantai 4 dan Pasar Festival Kuningan
Pondok Indah Mall 1, Area 51
Emporium Pluit Mall, Lantai 4
Margo City Mall dan Kantin Fasilkom UI Depok




Sekian dari review Kuliner Khas Jepang Yoshinoya. Artikel ini dibuat oleh kuliner indonesia di www.kulineri.com

Terima kasih telah berkunjung di Kuliner Khas Jepang Yoshinoya

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia