Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

10 Tempat Kuliner Jogja harus coba

Artikel terkait : 10 Tempat Kuliner Jogja harus coba

10 Tempat Kuliner Jogja harus coba - Yogyakarta adalah kota paling spesial di Indonesia. Kota dimana memiliki peranan penting dalam sejarahnya. Yogyakarta atau yang biasa di sebut Jogja memang sudah lama terkenal dengan tempat wisatanya serta kulinernya yang unik. Diantara tempat kuliner terkenal di jogja, salah satunya berada di Malioboro yang terkenal murah dan beragam.

Tempat kuliner yang akan kulineri angkat kali ini berada di Jogjakarta. Kota yang menurut kami memiliki beragam kuliner unik serta khas, seakan tidak akan pernah bosan untuk membahas nya berulang kali. Berikut ini rangkuman 10 Top kuliner Jogja dari Kulineri.com

1. Bakpia Pathok 25

Bakpia Pathok 25 yogyakarta
Bakpia Pathok 25 yogyakarta
Bakpia memang ikon kota jogja sebagai oleh - oleh. Dinamakan bakpia pathok karena berada di daerah pathuk yang menjadi sentra aneka bakpia. Disini, selain bakpia beraneka rasa seperti rasa cokelat, kacang hijau dan rasa lainnya terdapat beragam jajanan dan oleh-oleh lainnya seperti jenang, intip goreng, krasikan, aneka keripik, gethuk juga aneka dodol . Bakpia disini terkenal lembut, tidak keras dan tidak mudah hancur.

Alamat Bakpia Pathok 25

Kios pasar Pathuk 14 - 15 Yogyakarta

2. Jejamuran

Jejamuran yogyakarta
Jejamuran yogyakarta
Resto yang satu ini terbilang unik karena mengusung tema makanan yang sebagian besar dibuat dari bahan baku berupa jamur. Tidak hanya jamur kuping dan jamur tiram yang sering kita dengar dijadikan panganan tetapi aneka jenis jamur yang asing di telinga bahkan bisa dijadikan makanan yang lezat, bervariasi, istimewa juga unik. Kamu bisa coba Tongseng jamur, Rendang jamur, Shitake Black Paper, King Oyster, dan olahan jamur lain yang mengundang selera. Yang unik lagi, di resto ini terdapat pojok jejamuran yang memperlihatkan aneka jamur yang bisa dimakan dan dibeli.

Alamat Resto Jejamuran

Jalan Magelang km.10,5 Yogyakarta

3. Kalimilk

Kalimilk yogyakarta
Kalimilk yogyakarta
Kalimilk merupakan kafe kependekan dari Kaliurang Milk. Seperti namanya, konsep yang ditawarkan merupakan olahan-olahan susu seperti susu wortel, susu kopi, susu durian, susu mocha, susu kacang merah dan masih banyak variasi lainnya. Menu makanannya pun beragam, seperti kentang goreng, Risoles Keju, Sandwich dan lainnya yang cocok bersanding dengan olahan susu yang menjadi menu utama di kafe ini. Harga yang ditawarkan kalimilk terbilang sangat bersahabat untuk kantong. mulai dari 8 ribu rupiah kamu sudah bisa mencicipi menu di kalimilk.

Alamat Kalimilk

Jl. Lempongsari Raya Monjali Ngaglik No. 250 Monumen Yogja Kembali. Yogyakarta

4. House Of Raminten

House Of Raminten yogyakarta
House Of Raminten yogyakarta
House of Raminten adalah tempat makan yang unik dan nyentrik dengan suasana adat jawa yang kental. Terdapat beragam benda kuno dan tulisan - tulisan antik disini yang menambah kenyentrikan tempat makan ini. House of Raminten sendiri terkenal dengan tempat makan dengan harga bersahabat di kawasan Malioboro. Menu yang ditawarkan House of Raminten cukup bervariasi, mulai dari makanan berat seperti sego-segoan (nasi-nasian), bubur, bakso, juga cemilan seperti risoles, lumpia, tahu, pisang bakar yang beberapa dinamai dengan nama-nama yang nyeleneh. Hal unik lainnya yang ada di rumah makan ini adalah waiter dan waitress nya memakai baju tradisional. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Alamat House of Raminten

Jalan Faridan Muridan Noto No. 7, Kotabaru. Yogyakarta Tengah

Baca juga!!! 25 Kuliner Bogor terupdate

5. SGPC (Sego Pecel Bu Wiryo)

SGPC (Sego Pecel Bu Wiryo) yogyakarta
SGPC (Sego Pecel Bu Wiryo) yogyakarta
Tempat makan yang berada di sebrang UGM ini terkenal karena murah meriah tetapi dengan kualitas yang wah. Seperti namanya, menu utama disini adalah sego pecel yang berisi aneka sayuran yang disiram kuah kacang kental ditambah lauk berupa tahu, tempe atau lauk lain. Untuk seporsi sego pecel ditambah lauk tempe goreng dan telor goreng juga es teh manis hanya di bandrol 15 ribu rupiah.

Alamat SGPC (Sego Pecel Bu Wiryo)

Jl. Agro No. 10 Malioboro Yogyakarta

6. Oyot Godong

Oyot Godong yogyakarta
Oyot Godong yogyakarta

Berada di lantai tiga Mirota batik, tempat makan ini cocok untuk kamu yang lelah berkeliling dan berbelanja di sekitaran mirota batik dan malioboro. Pada hari Jumat dan Sabtu terdapat kabaret show dari drag queen Jogja di tempat ini yang mesti kamu tonton. Menu andalan disini adalah nasi goreng dan es buah oyot godong.

Alamat Oyot Godong

Mirota Batik, Jl. Malioboro Yogyakarta

7. Kopi Jos

Kopi Jos yogyakarta
Kopi Jos yogyakarta
Kopi ini memang untuk laki banget. Kalau biasanya masyarakat pada umum menikmatinya dengan dicampur dengan susu, mocca, atau cream namun untuk satu ini sangat unik. Kopi campur bara arang? menurut beberapa orang yang sudah mencobanya, campuran kopi pekat dengan bara arang membuat sensasi kopi lebih gurih, pokoknya JOS banget. Arang yang digunakan tidak sembarangan, karena sudah dipilih khusus.

Alamat Kopi Jos

di sekitar Stasiun Tugu, Yogyakarta

8. Gudeg Mba Yu Djum

Gudeg Mba Yu Djum yogyakarta
Gudeg Mba Yu Djum yogyakarta
Makanan khas yang pastinya berasal dari Jogja ini mampu membuat penikmatnya selalu tau dari mana asal kuliner yang satu ini. Makanan dengan perpaduan santan yang meresap kedalam nangka muda dengan proses memasak berjam-jam. 

Alamat Gudeg Yu Djum 

Jalan Wijilan No.167, Daerah Istimewa Yogyakarta

9. Waroeng Spesial Sambal

Waroeng Spesial Sambal yogyakarta
Waroeng Spesial Sambal yogyakarta
Nama warung ini diambil dari banyaknya ragam sambal yang dihidangkan. Waroeng Spesial Sambal lebih dominan menyuguhkan makanan penyetnya. Waroeng Spesial Sambal cukup ramai saat hari libur, terlebih lagi saat waktu berbuka puasa.

Alamat Waroeng Spesial Sambal

Jl. Babarsari, Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta

10. Rujak Eskrim

Rujak Eskrim yogyakarta
Rujak Eskrim yogyakarta
Eskrim yang terkenal manis apa jadinya kalau diubah menjadi pedas? seperti itulah kira-kira gambaran rujak eskrim pakualaman. Perpaduan rasa pedas, asam, manisnya rujak serut yang diberi topping es krim berupa es puter berbahan dasar santan yang teksturnya lembut, dingin dan segar. Ketika dinikmati bersamaan rasanya yang mantap akan membuat anda ketagihan. Sebenarnya rujak eskrim ini mudah ditemukan di Jogja tetapi yang paling terkenal berada di daerah Pakualaman.Mau coba?

Alamat Rujak Eskrim

Pura Pakualaman, Malioboro Yogyakarta


Baca Juga!!
Lihat Juga artikel Kuliner Kota Lainnya:
11 Tempat Wisata Kuliner Depok Margonda Enak Murah

Artikel 10 Tempat Kuliner Jogja harus coba ini dibuat oleh Kuliner Indonesia di www.kulineri.com

Terima kasih telah berkunjung di 10 Tempat Kuliner Jogja harus coba

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia