Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Kuliner jepang murah ala sukasuki bogor

Artikel terkait : Kuliner jepang murah ala sukasuki bogor

Kuliner jepang murah ala sukasuki bogor - kuliner ala jepang yang terletak  di daerah Cibinong - Bogor ini terbilang cukup murah untuk kantong mahasiswa atau karyawan. Dengan menu andalannya takoyaki dan okonomiyaki.
Hari ini anniversary kami yang ke 5 tahun dan kami memutuskan untuk wisata kuliner ala jepang sekitar cibinong - bogor. Sukasuki adalah tempat masakan jepang yang beberapa kali pernah kami kunjungi sebelumnya, akan tetapi baru kali ini kami sempatkan untuk mereview beberapa makanan di tempat tersebut.
Pada kunjungan pertama, kami memesan takoyaki dan okonomiyaki sebagai menu wajib yang harus dicoba.
Okonomiyaki yang biasa disebut martabaknya orang jepang, dengan tekstur renyah pada bagian luarnya, namun cukup lembut pada bagian dalamnya. Perpaduan antara manisnya saus okonomiyaki dan rasa mayonaise yang gurih membuat okonomiyaki menjadi lebih enak. Okonomiyaki cocok sebagai camilan atau menjadi lauk teman nasi putih. Adapun takoyaki itu berbentuk bulat sekilas seperti tahu bulat yang belum matang.hehehe akan tetapi pada bagian dalam takoyaki terdapat isian berupa daging gurita yang enak dinikmati dengan saus khusus takoyaki yang rasanya tidak jauh berbeda dengan saus okonomiyaki.

Pada kunjungan kesekian kalinya kami mencoba varian lain dari masakan jepang ini berupa panganan yang terdapat nasinya, yaah namanya adalah katsudon dan  tori kari-kari. Olahan kuliner jepang katsudon berisi nasi yang diberi topping telur dan potongan ayam yang digoreng dengan tepung roti yang diberi saus bbq, untuk menikmatinya cukup aduk dengan nasi. Adapun tori kari-kari mirip dengan katsudon, hanya saja terdapat perbedaan pada tambahan salad dan saus lada yang cukup pekat, membuat sensasi makan yang cukup unik.

 
Untuk minumannya kami memesan Ocean Blue dan es cappucino. Untuk keseluruhan makanan yang telah kami cicipi seakan terasa hambar, tapi taukah sobat kuliner kenapa rasa masakan jepang seperti itu? karena pada umumnya masakan khas jepang minim akan rempah bahkan tanpa garam, itulah yang membedakan antara masakan jepang dengan masakan indonesia yang kaya akan rempahnya.
Berikut ini list harga dari setiap makanan yang telah kami nikmati:
Takoyaki @ Rp. 15.000,-
Okonomiyaki @ Rp. 19.000,-
Katsudon @ 18.000,-
Tori kari-kari @ Rp. 18.000,-
Ocean Blue @ Rp. 10.000,-
Ice Cappucino @ Rp. 7.000,-

Bagaimana sobat kuliner, tertarik untuk mencoba kuliner jepang yang satu ini ? sukasuki ini terletak di Jalan Cikaret Raya No. 3 Cibinong - Bogor (posisi berada didepan SD IT Al Fath). Oia ada juga fans club nya di facebook dengan nama sukasuki.

Resep masakan jepang sederhana dan mudah diaplikasikan di rumah yang dapat dilihat pada artikel Resep sushi rollresep sushi salmonresep gyudon ala yoshinoya, resep okonomiyaki dan resep sushi Joobu

Terima kasih telah berkunjung di Kuliner jepang murah ala sukasuki bogor

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia