Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Serunya Kuliner di Krakatau Steel

Artikel terkait : Serunya Kuliner di Krakatau Steel

Serunya Kuliner di Krakatau Steel -  PT Krakatau Steel adalah perusahan baja terbesar yang berada di Indonesia. Pertama kali saya mengunjungi tempat tersebut, saya disuguhi oleh banyaknya pipa besar dan debu bertebangan berwarna warni, pemandangan tidak biasanya saya melihat. Cukup membuat saya takjub akan kayanya Negeri Indonesia. Krakatau Posco Energy adalah destinasi tujuan saya, karena dari perusahaan saat ini bekerja, ada sebuah kontrak kesepakatan kerja. Krakatau Posco Energy atau yang disingkat KPE termasuk perusahaan pemasok listrik untuk industri tersebut. 

Setelah selesai dengan urusan, kini waktunya wisata kuliner di Cilegon. Sempat tengok kanan kiri untuk mencari warung yang menjual makanan, ternyata tidak ada. Hingga akhirnya kita masuk kedalam perumahan, dan yang kami temui kebanyakan rumah dijadikan cafe atau resto. Kuliner di Banten ini cukup beragam jenis kulinernya, ada kuliner jepang, kuliner korea, kuliner sunda, kuliner jawa dan ada juga kuliner padang. 

Kuliner Soto Ayam Ambengan

Soto Ayam Ambengan menurut infonya salah satu makanan khas surabaya dan menjadi tempat pilihan kami. Di tempat masakan Jawa tersebut terdapat beragam menu ditawarkan mulai dari nasi goreng, pecel ayam atau lele, soto dan masih banyak lainnya masakan Indonesia. Kebetulan saya memesan yang khas dari tempat ini, yaitu soto daging dengan nasi campur, meskipun dalam pemesanannya saya bilang tidak di campur. Saya juga memesan es jeruk karena menurut saya es jeruk cocok dengan soto yang nantinya akan dihidangkan dengan jeruk nipis, istilahnya serasilah. Untuk mengenai rasa sotonya, cukup aman karena tidak terlalu banyak rempah dalam kuahnya. Makan di Soto Ayam Ambengan ini cocoklah untuk makan siang, dengan di bandrol sekitar 20-30 ribuan.

Ada dua tempat yang ditawarkan yaitu lesehan atau bangku biasa secara umumnya, namun di tempat ini kami memesan yang lesehan karena belatar belakang saung dan alam. Tempat yang nyaman dari gersangnya wilayah tersebut.

Sekian dari Serunya Kuliner di Krakatau Steel, artikel ini dibuat oleh Kuliner Indonesia di www.kulineri.com

Terima kasih telah berkunjung di Serunya Kuliner di Krakatau Steel

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia