Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Unik dan Lezatnya Bebek Kaleyo di Jakarta

Artikel terkait : Unik dan Lezatnya Bebek Kaleyo di Jakarta

Menu Bebek Kaleyo
Kuliner olahan bebek dari jakarta ini patut dicoba untuk kamu penikmat olahan bebek. Bebek yang direbus dengan rempah asli indonesia, dan dengan teknik mengorengnya yang tidak terlalu garing sepenuhnya, membuat sensasi yang unik dilidah.

Sahabat Kuliner Indonesia, setelah wisata kami di pulau tidung yaitu Uniknya Kuliner Pulau Tidung di Kepulauan Seribu. Kami sempatkan untuk mengunjungi olahan bebek yang menurut saya paling enak. Angkutan yang kami gunakan adalah kereta, jadi ya sebisa mungkin tidak perlu naik angkutan lainnya, dan stasiun tebet lah kami turun disana. Dari stasiun tebet, bebek kaleyo tidak terlalu jauh cukup dengan berjalan kaki 5 menit. 
Pertama kali saya mencicipi olahan bebek kaleyo ini ketika saya sedang mengikuti persiapan pemeriksaan BMN di sekretariat mahkamah agung, dekat cabang bebek kaleyo cempaka putih. Sekarang yang kedua, berikutnya ketiga, berikutnya dan seterusnya akan kembali lagi ke sini :).

Siang itu kami berempat datang sekitar jam 12 an,saat jam makan siang. Harapan kami sih tidak ada yang datang atau harus masuk jajaran WL (Waiting List). Ternyata diluar dugaan saya, kami masuk WL cukup lama, wah tidak siang maupun malam tetap ada saja pengunjung setianya. Setelah cukup lama kami menunggu, kami mendapatkan posisi tempat di tengah-tengah. Seperti sebelumnya saya memesan bebek cabe hijau, dan hal ini diikuti oleh beberapa teman saya, hanya satu orang yang memesan bebek krispy. Tak lupa kami memesan minuman diantaranya es teh manis, es buah, milo, dan sop buah. Sambil menunggu hidangan kami datang, ditemani live music dari band di pojok sana pas rasanya sambil ngobrol atau sekadar bercanda. Oia, kebetulan kunjungan kami yang kedua ini hari dimana Anniversary sahabat saya. wahhh pas sekali, dan ditraktir pula :). Alhamdulillah. semoga cepet putus yah, dan sambung lagi karena pernikahan :). hehehe

Tibalah pesanan saya di meja. Tarik nafas dalam-dalam, "woooosaaaah" ... ga perlu nunggu siapa-siapa, hajaaarrr saja. Benar saja rasanya sama seperti dahulu, dengan bumbu ungkep andalannya, digoreng tidak terlalu garing untuk menciptakan garing di luar dan lembut didalam. Aroma khasnya yang tidak bau anyir (amis), dari daging tidak merah atau tidak putih, yang menandakan rebusnya pas, serta juga antara daging dan tulang tidak lengket. Pokoknya mantaaab deh.
Eitss, sambalnya yang ada di meja disediakan free charge loh, pedas dan berminyak, cocok banget pakai nasi, dan rasanya ga kalah sama sambal utama. Bebek kaleyo sambal hijau memang paling aman menurut saya, mungkin dipertemuan berikutnya saya mau mencoba bebek kaleyo versi bakarnya. Untuk membuat sendiri sambal yang enak di rumah kunjungi artikel Resep aneka sambal 1 dan Resep aneka sambal 2

Inilah jawara olahan bebek menurut saya, dan bebek pak ndut yang berada di bogor sebagai runner up nya. Kalau menurut saya sih, keduanya sama-sama enak, hanya saja pak ndut garing sampai dalam. Ini hanya permainan cita rasa saja, dan sekali lagi itu menurut saya pribadi.

Harga dan Menu Bebek Kaleyo


Untuk harga bebek kaleyo, masih tergolong wajar sekitar Rp. 13.000 -Rp. 78.000. Kalau untuk variasi menu memang bebek pak ndut cukup banyak variasinya.

Cabang Resmi Bebek Kaleyo

Bebek kaleyo memiliki banyak cabang diantaranya: 

  • bebek kaleyo rawamangun
  • bebek kaleyo sunter
  • bebek kaleyo bintaro
  • bebek kaleyo kalimalang
  • bebek kaleyo serpong
  • bebek kaleyo buaran 
  • bebek kaleyo bekasi
  • bebek kaleyo cempaka putih

Jam Operasional Bebek Kaleyo

Bebek kaleyo buka dari jam 11.00 WIB - 22.00 WIB 

Sekian dari artikel ini. Artikel Unik dan Lezatnya Bebek Kaleyo di Jakarta di buat oleh  kuliner indonesia di www.kulineri.com 

Terima kasih telah berkunjung di Unik dan Lezatnya Bebek Kaleyo di Jakarta

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia