Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Kuliner Ayam Geprek di Jakarta Pusat

Artikel terkait : Kuliner Ayam Geprek di Jakarta Pusat

Kuliner Ayam Geprek di Jakarta Pusat - Ayam geprek adalah olahan ayam kampung yang termasuk kuliner dari Jogja. Wisata kuliner khas jogja ini dapat di temui di jalan Kh. Wahid Hasyim, depan gedung spinindo building, Jakarta Pusat. Tak perlu jauh-jauh untuk makan ke Jogja untuk mencicipi Ayam Geprek ini, di Jakarta mengenai rasa tetap sama, alias tak beda.

Istilah ayam geprek sebelumnya pernah saya dengar dari kerabat kerja, katanya enak dan sambalnya itu loh yang tidak nahan membuat ketagihan. Baru kemarin saya sempatkan untuk mencoba masakan khas Jogja tersebut. Kebetulan posisi ayam geprek khas jogja ini berada di depan gedung spinindo building alias tempat saya bekerja saat ini. 

Siang itu saya memesan ayam geprek untuk bagian dada karena terlihat cukup besar untuk 1 (satu) porsinya. Tak lupa memesan nasi tambah dan sambalnya karena memang porsi makan saya cukup besar, yaah sambil persiapan tidak makan malam nantinya. Sempat ragu saya memesan penambahan sambal, karena sepertinya memang sambal ayam geprek ini cukup banyak.

Kuliner Khas Jogja Ayam Geprek


Sambal Ayam Geprek di Jakarta ini terbuat dari cabai hijau, dimana tidak ada rasa pahit ataupun asin. Untuk sambal saya rasa dari kualitas bagus baik dari cara mengolahnya maupun bahannya. Menurut saya Ayam Geprek khas dari jogja ini berasal dari ayam kampung karena dari tekstur kulit dan tulangnya tidak seperti ayam negeri umumnya, hal inilah yang membuat perbedaan kuliner olahan ayam pada umumnya. Saya suka olahan ayam kampung karena tekstur daging yang kenyal dan ada aroma tersendiri. Ayam Geprek sebelum di goreng terlebih dahulu di presto, apa itu presto ? cara memasak daging dengan di taruh kedalam panci bertekanan tinggi, sehingga membuat tulang ayam kampung yang begitu keras menjadi cukup lunak untuk bisa dimakan. Sisa dari aroma presto masih terada di daging ayam geprek nya, serta saat mencoba krispy nya tulang ayam tersebut. Setelah ayam ini digoreng cukup garing, ayam ini langsung di Geprek atau istilah di tekan hingga posisinya datar.

Sedikit saran yah, jangan pernah makan sambal ini terlalu banyak, Dikarenakan sambal ini sangat pedas dan pasti bikin ketagihan. Selain sambalnya Bebek Kaleyo dan Yoshinoya, Sambal Ayam Geprek khas jogja ini patut kamu coba. Hingga sampai saat artikel ini dibuat, perut saya masih terasa panas sekali karena memaksakan konsumsi 2 (bungkus) sambal hijau. Harga dari 1 (porsi) ayam geprek di Jakarta Pusat, dimulai dari 20 -  25 ribuan. Untuk membuat sendiri sambal yang enak di rumah kunjungi artikel Resep aneka sambal 1 dan Resep aneka sambal 2

Sekian dari artikel Kuliner Ayam Geprek di Jakarta Pusat, artikel ini dibuat oleh Kuliner Indonesia di www.kulineri.com

Terima kasih telah berkunjung di Kuliner Ayam Geprek di Jakarta Pusat

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Kuliner Indonesia

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia