Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil dan 7 Merek Susu Yang Baik dan Bagus

Artikel terkait : Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil dan 7 Merek Susu Yang Baik dan Bagus

Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil dan 7 Merk Susu Yang Baik dan Bagus
Sumber gambar : whattoexpect . com
Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil dan 7 Merek Susu Yang Baik dan Bagus - Ketika Anda hamil maka asupan nutrisi yang Anda butuhkan lebih banyak dari sebelum kehamilan. Hal ini karena ada janin yang hidup pada rahim, dimana janin tersebut akan mengambil nutrisi yang ia butuhkan dari tubuh ibu hamil sehingga janin sangat tergantung dari asupan nutrisi ibu hamil.
Sebenarnya, pilihan makanan kaya gizi dan seimbang nutrisinya bisa didapatkan dari makanan. Jenis-jenis makanan yang baik dan sehat untuk ibu hamil bisa Anda lihat di artikel 7 Makanan Sehat Yang Baik dan Bagus Untuk Ibu Hamil
Namun, ada beberapa ibu hamil yang terlalu sulit untuk makan karena apapun makanan yang dikonsumsi nya kembali dimuntahkan akibat mual semasa kehamilan atau morning sickness sehingga dikhawatirkan nutrisi yang diserap tidak sebanyak yang dibutuhkan. Maka, susu untuk ibu hamil bisa diandalkan agar ibu hamil tetap mendapatkan nutrisi karena susu ibu hamil biasanya lebih mudah dikonsumsi karena bentuknya yang cair dan biasanya beraneka rasa. Ada juga atas anjuran dokter karena pada Tri semester akhir bobot janin tergolong masih kecil sehingga ibu hamil diharapkan memasok nutrisi lebih banyak ke dalam tubuhnya dengan cara mengkonsumsi susu ibu hamil.

Tips Memilih Susu Ibu Hamil Terbaik 

Lalu, bagaimana memilih susu ibu hamil yang baik untuk masa kehamilan Anda? berikut ini akan kami berikan tips cara memilih susu hamil yang baik untuk Anda dan juga beberapa merk yang bisa Anda pertimbangkan untuk Anda konsumsi.
1. Pastikan susu sudah steril dan di pasteurisasi dalam pengolahannya.
Susu yang tidak steril atau tidak mengalami pengolahan (UHT atau Pasteurisasi) untuk membunuh bakteri merugikan sangat berbahaya bagi ibu hamil karena bisa menyebabkan berbagai komplikasi kehamilan.
2. Pastikan kandungan gizi nya lengkap dan cocok nutrisi nya untuk kebutuhan ibu hamil.
Ibu hamil terutama membutuhkan asam folat, zat besi, vitamin (B6, B12, C, D) dan mineral (Zinc,kalsium), DHA, AA juga kolinyang bisa saja tidak tercukupi selama masa kehamilan. Kekurangan nutrisi pada ibu hamil dapat menyebabkan kemungkinan cacat janin. Namun, tetap ingat bahwa nutrisi paling utama bersumber sebaiknya dari makanan dan selalu konsultasikan apapun yang Anda konsumsi atau meragukan Anda kepada dokter.
3. Pastikan rasa susu cocok untuk ibu hamil.
Karena mengalami mual dan muntah, ibu hamil biasanya sensitif soal rasa dan bau dari sebuah makanan atau minuman sehingga terkesan cocok-cocokan soal rasa susu yang dikonsumsi. Meskipun kini ada banyak susu formula ibu hamil yang mengiklankan bahwa produk tersebut rasanya cocok untuk ibu hamil yang mengalami mual dan muntah namun hal itu tidak menjamin rasanya pasti disukai semua ibu hamil. Sebaiknya ibu hamil mencari tahu sendiri merk susu apa yang mungkin akan cocok dengan rasa yang diinginkan nya sehingga susu formula tersebut bisa dikonsumsi ibu hamil secara teratur.
4. Pastikan masa kadaluarsa masih cukup panjang dan terjaga kebersihannya.
Susu yang kadaluarsa sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena dikhawatirkan kandungan-kandungan yang terdapat dalam susu tersebut sudah berubah. Perhatikan baik-baik tanggal kadaluarsa susu sebelum membeli dan pastikan masih panjang agar Anda bisa punya cukup waktu untuk mengkonsumsinya. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan susu, menutup rapat bungkus susu sesudah digunakan dan tidak membiarkan susu yang sudah dibuka terlalu lama tidak dikonsumsi agar susu tidak terkontaminasi dan terjaga kandungan-kandungan nya.
5. Jika memang dibutuhkan cari yang rendah lemak dan lebih rendah gula, hal ini untuk menghindari kenaikan berat badan ibu hamil atau bobot janin yang terlalu besar yang agak menyulitkan ketika proses persalinan. Atau bisa juga sebaliknya yaitu pilihlah susu ibu hamil yang kaya akan lemak untuk anda yang menginginkan pertambahan bobot pada janin agar tidak terlalu kecil. Semua pilihan kandungan susu tergantung pada kebutuhan anda.

Ingatlah bahwa jangan berlebihan dalam mengkonsumsi susu ibu hamil karena nutrisi yang berlebihan juga bisa berakibat buruk pada janin. Jika Anda merasa sumber makanan Anda cukup nutrisi dan kandungan gizi nya maka tidak mengkonsumsi susu ibu hamil pun tidak apa-apa terlebih jika dokter Anda sudah meresepkan aneka multivitamin dan obat yang dirasa cukup untuk kebutuhan nutrisi Anda.


Merek Susu Hamil Enak, Baik dan Bagus serta Review

1. Prenagen
Prenagen merupakan produk susu keluaran Kalbe dengan banyak varian rasa dan jenis. Mulai dari susu persiapan kehamilan (Prenagen Esensis), masa-masa kehamilan dari semester pertama hingga akhir (Prenagen Mommy varian rasa coklat, moka, strawberry, kacang hijau dan vanilla) susu khusus untuk ibu hamil yang mengalami mual dan muntah (Prenagen Emensis varian rasa coklat dan plain) hingga susu untuk ibu menyusui (Prenagen Lactamom). Prenagen sendiri mudah sekaki didapatkan baik di toko susu besar atau kecil juga di supermarket karena kepopulerannya.
2. Anmum
Anmum memiliki 3 jenis susu yaitu Anmum essential untuk anak-anak dan Anmum lacta untuk ibu menyusui Anmum materna untuk ibu yang mempersiapkan kehamilan dan sedang menjalani proses kehamilan. Anmum materna mempunyai 4 varian rasa yaitu coklat, plain, moccha caramello dan vanilla mango. Beberapa review dari ibu hamil yang sudah mengkonsumsi Anmum, produk ini rasa coklatnya terasa, vanilla mango nya segar dan bisa membantu untuk kondisi mual juga muntah dan mocha caramello cocok untuk ibu hamil pecinta kopi yang tidak boleh mengkonsumsi kopi selama kehamilan.
3. Frisomum
Frisomum Gold hanya terdiri dari satu jenis varian untuk ibu hamil dan menyusui yaitu rasa vanilla dengan kemasan kaleng. Susu frisomum Gold dilengkapi dengan kemasan dengan tempat sendok khusus susu sehingga menghindari kontaminasi dari sendok dan membabtu menjaga sendok agar tetap bersih, tidak tertimbun dalam susu. Beberapa ibu hamil yang sudah mencoba frisomum Gold menilai bahwa rasa dan bau frisomum pas dan enak sehingga tidak menyebabkan mual, sayangnya hanya ada satu rasa sehingga jika bosan atau menginginkan rasa lain harus mencari kembali dari merk susu lain
4. Lactamil
Terdiri dari 3 jenis yaitu susu untuk persiapan kehamilan (lactamil inisis), susu untuk ibu menyusui (lactamil lactasis) dan susu ibu hamil (lactamil pregnasis) yang memiliki 3 varian rasa yaitu vanilla, strawberry dan cokelat. Ada sebagian ibu hamil yang merasa bau dari susu ini agak terasa dan sebagian lainnya menganggap rasa dari produk ini enak dan paling cocok untuk mereka.
5. Lovamil
Lovamil adalah Salah satu produk dari kalbe untuk kalangan menengah. Terdiri dari rasa coklat, kacang hijau dan vanilla.
Susu lovamil memiliki rasa yang cenderung gurih dan bau yang mirip es krim bagi beberapa orang sehingga banyak yang memfavoritkan rasa susu lovamil ini, selain itu harga susu lovamil tergolong lebih murah dari susu hamil lainnya.
6. SGM Bunda Presinutri
Susu yang sebelumnya sudah terkenal sebagai susu untuk balita, ada pula varian untuk ibu hamil yaitu SGM Bunda Presinutri yang memiliki varian rasa coklat, strawberry, jeruk yang segar dengan rasa dan wangi buah mangga dan jeruk bagi ibu hamil yang tidak menyukai rasa sekitaran vanilla-coklat atau eneg dengan bau manis dari vanilla-coklat.
7. Frisian Flag Mama
Meski tidak sepopuler merek-merek lainnya, frisian Flag Mama banyak yang memfavoritkan karena rasanya mirip dengan susu non-ibu hamil yang tidak berbau "obat" dan rasanya yang manis pas. Sayangnya, Frisian Flag Mama cukup sulit ditemui, hanya di beberapa supermarket dan toko susu tertentu dengan stok yang tidak bisa diprediksi.

Artikel Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil dan 7 Merek Susu Yang Baik dan Bagus ini dibuat oleh Kuliner Indonesia di www.kulineri.com

Terima kasih telah berkunjung di Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil dan 7 Merek Susu Yang Baik dan Bagus

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia