Wisata Kuliner di Indonesia dengan resep masakan indonesia maupun mancanegara. Temukan ragam kuliner indonesia di www.kulineri.com

Kuliner Thailand Jepang dan Arab di Bogor

Artikel terkait : Kuliner Thailand Jepang dan Arab di Bogor

Chi-pon kuliner jepang dan thailand
Kuliner Thailand Jepang dan Arab di Bogor - Kuliner dari Bogor dengan konsep kuliner tiga negara ini cukup unik loh, menawarkan ragam cita rasa kuliner thailand, kuliner jepang dan kuliner arab. Chi-Pon merupakan salah satu outlet yang terdapat di Cibinong City Mall, yang terletak dijalan Jakarta-Bogor. Outlet Chi-Pon berdiri di mall tersebut sekitar bulan oktober 2014 dengan mengusung kuliner khas Thailand sebagai jagoan utamanya. Konsep dari ruangannya terbagi menjadi dua tempat yaitu di luar dengan view pemandangan atau didalam ruangan. 

Awalnya saya mengira Chi-Pon ini kuliner dari Jepang, karena terpampang jelas didepan outlet tersebut menu kuliner khas jepang serta didukung nama yang mungkin lazim kearah sana. Saat itu saya ditemani seorang yang mungkin saya kira sebagai pelayan, ehh ternyata dia itu pemilik outlet Chi-Pon di Cibinong. Sedikit bercerita dari beliau bahwa ini adalah outlet perdananya, namun untuk ukuran perdana sih cukup ramai. Hari ini saya beserta istri memesan menu yaitu Canai Chicken Curry, Tom Yam Seafood dan Chicken Curry Rice. Memperhatikan sekeliling ruangannya cukup nyaman dan enak sekali buat bersama pasangan ataupun bersama kerabat.

Tom Yam Seafood ala Thailand

Pertama dihidangkan dimeja kami yaitu Tom Yam Seafood ala Thailand (katanya yang masak, saya sih percaya saja). Setelah kami cicipi untuk bumbunya seperti Tom Yam pada umumnya, hanya saja kurang terasa. Untuk isiannya ada yang seperti otak-otak dari ikan segar untuk ramen. Baiklah, untuk tom yam lumayan.

Chicken Curry Rice

Kedua dihidangkan dimeja kami yaitu Chicken Curry Rice. Nasi goreng dengan cita rasa bumbu kari, dan tekstur butiran nasi cukup besar, cukup membuat penuh saat suapan pertama. Kombinasi rasa kari dipadukan dengan acar segar, rasanya enak sekali.

Canai Chicken Curry

Menu ketiga yang dihidangkan di meja kami yaitu Canai Chicken Curry. Kalau menurut saya ini seperti daging ayam yang diberikan kuah kari saja, rasanya tidak terlalu istimewa karena posisi saat ini kami sudah cukup kenyang. Kami menambahkan taburan garam untuk memperkuat rasanya.

Mengenai harga pada kuliner ini, tidak terlalu mahal. Cukup membawa Rp. 100.000 bisa makan kenyang berdua, dengan variasi makanan yang banyak.

Sekian dari artikel Kuliner Thailand Jepang dan Arab di Bogor, artikel ini dibuat oleh kuliner indonesia di www.kulineri.com

Terima kasih telah berkunjung di Kuliner Thailand Jepang dan Arab di Bogor

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Jae

Artikel Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia Lainnya :

Copyright © 2015 Kuliner Indonesia | Resep Masakan Indonesia | Kuliner di Indonesia